Wednesday 18 May 2016

Pengalaman Ikut Broadcasting Development Program (BDP) Trans TV 2016

Pengalaman Ikut Broadcasting Development Program (BDP) Trans TV 2016


Berawal Dari ketertarikan bekerja Di Dunia pertelevisian  saya mulai mencari – cari informasi di situs-situs Blog Dunia pertelivisian akhirnya saya menemukan Blok Transkarir mulailah registrasi dan mengikuti Tahapan – tahapan sampai akhirnya memiliki Akun Di Blog http://karir.transtv.co.id sejak tahun 2014 Akhir Tahun ane punya Akun ini ane pantengin terus and akhirnya ane ngeliat ada Pengumuman Rekrutment Trans Tv di blog dan ane suruh Nyetak Data Pribadi dan Qode QR. Di Blog Transkarir. Akhirnya ane dapat kesempatan buat ikutan Tes dan Psikotest, Ada 4 Pilihan Kota tempat BDP. Trans Tv. Jogjakarta , Surabaya,  Jakarta, Bandung. Ane milih di Kota yang dekat dengan tempat tinggal Dong ane pilih Tes Di Jakarta Sob. Tepatnya Di jalan. Kapten Teanden N0. 12-14 KaV Mampang , Jakarta Selatan. Berhubung Ane belum pernah Ke Jakarta and ane lumayan jauh dari lampung Ane memutuskan untuk pergi ke Cileungsi Bogor . kebetul  kakak Ane kerja di sana yah itung –itung  Sambil refreshing jail – jali githu. Oke langsung aje yah .. singkat Cerita… Ane berangkat dari Bogor Pagi kisaran Pukul 03.00 WIB. Karena Jadwal Ane Pagi Pukul  08.00 kata kakak ane nanti kalau siangan takut macet. Okelah ane berangkat and agak sedikit kaya orang beduit . ane naek taksi hehehe gile .. ane naek dari cibubur ke Mampang 75.000 Coy.. hehehe and ternyata ane Kepagian hahaha nyampe kisaran jam 06.00 Pagi ane turun pas depan gerbang pintu masuk Gedung Trans TV yang bersebelahan dengan Gedung Bank Mega. Ane celingak celinguk kayak orang ilang hehehehe.. dari pada bengong akhirnya ane mampir di depan samping gerbang ada kafe kecil Githu. Ane nongkrong . sambil makan cemilan.

Lanjut Cerita … ane kesel Akhirnya ane coba masuk ke dalem nanya –nanya sama pak sequrity. Ane bilang tempat Test BDP. Trans TV di mana Pak?  Trus Bapaknya  menjawab: Masuk aja kena d Lantai berapa mas Lantai 2 atau lantai 3 katanya. Wah .. saya bingung dan saya jawab Cuma ada jadwal jam 08.00 , oh ya udah nanti tunggu aja. Sampe jam 08.00 terus ane masuk celingak-celinguk masih sepi Cuma ada tarub sama kursi duduk yang masih kosong , perkiraanku apa nanti bakal antri di sini. Gak lama di situ ketemu sama cewek namanya sebut saja septi karena lupa. Hehehe.,, Tanya saya dari mana mbk ? dia jawab dari Serang , wah jauh juga.. ane Tanya lagi jam berapa ikut Tes nya. Jam. 08.00 sama Dong… , gak lama dari itu ane di tinggal dia ama kawannya yang baru dateng lagi ngajak mau beli perlengkapan Tes.
Singkat Cerita. Bener saja Perkiraanku ternyata kita di suruh duduk di kursi itu Antri dan suruh registrasi Gitu. Nyerahin BErkas yang sudah di cetak. Dari Blog transkarir. Ane Kebetulan Dapet tepat tes di Lantai 3 wah.. ane jadi bingung lagi hihihi maklum dari kampong gak ada gedung dan jarang masuk gedung gede. Terus jarang naek ke lantai pake Lift. Hehehe. Katrok ane yah wkwkwkwk,…
Lanjut – cerita dengan inisiatif ane Tanya di samping ane yang baru registrasi tadi ternyata sama di lantai 3 juga ane bareng berempat. Di buat agak muter muter githu deh hehehe. Dan setelah sampai di suruh duduk lagi and nunggu kursi test Penuh.. >> tarrra … saatnya test….. Tesnya ternyata Tes pengetahuan umum dan Bahasa Inggris , kemudian ada Psikotest. Total waktunya kisaran 1 Jam 30 menit deh.. hadeh ane agak pening and mual dikit maklum agak mabok kali.. gara gara naek Lift tadi keles yah hhihihi… katanya setelah Test malemnya pengumuman kisaran Pukul 22.00 udah di umumin kalau lolos besoknya langsung Interview. And user interview. 


Singkat Cerita >>> pulang tes ane minep di tempat kawan Ane dari kampong di kalimalang Jakarta timur, ane tunggu semaleman dari jam 09.00 belum muncul pengumuman dan ane Tanya temen yang ikutan test bareng kenalan di lokasi . belom juga .. and akhirnya ane ketiduran.. sampe jam 03 malem. Ane buka muncul pengumuman  dan akhirnya apa yang terjadi  ane cek bolak balik gak ada nama ane dari 17. Ribu lebih di sortir jad ikisaran 1500 an. Ane lemes dan berfikir. Belum jodoh and rejekinya kali yah.. hehehe.. ya udah sob. Para pembaca sekian dulu yah cerita ane. Lain kali lanjut lagi wassalam…

No comments:

Post a Comment